28 December 2008

Mari Tingkatkan

Tatkala azan subuh berkumandang memecah kesunyian malam seraya membangunkan kita. Pada saat itu ada yang merasa senanng terbangunkan, ada yang biasa-biasa saja, namun tidak sedikit yang merasa terganggu dan bahkan ada yang sampai membenci, padahal dia seorang muslim.
Sekarang posisi kita tergolong yang bagaimana jika mendengar azan subuh berkumandang. Tergolong yang merasa bahagia untuk kemudian bergegas kemasjid, atau yang biasa-biasa saja kemudian kembali tidur karena biasa shalat dirumah jam 5 atau jam 5.30. atau yang merasa terganggu karena memang tak pernah atau jarang shalat subuh. Atau yang terakhir yang membenci dikarenakan begitu jauhnya dengan ajaran agama, namun tetap memeluk muslim!!
Terlepas dimanapun posisi kita berada, mari kita tingkatkan penyikapan kita terhadap panggilan azan subuh. Jika sampai membenci, tingkatkan sekedar terganggu, jika merasa terganggu tingkatkan menjadi biasa saja, jika biasa saja tingkatkan segera bergegas ke masjid, dan jika bergegas ke masjid setelah azan, tingkatkan menjadi sudah berada di masjid sebelum azan berkumandang. Peningkatan itu berlaku bagi shalat-shalat lainnya serta hah-hal lain, seperti baca al-quran, berinfaq, belajar, bekerja, dan lain-lain. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment